BeritaDinamika Tabligh

PCM Donorojo Sambut Safari Dakwah Dengan Launching Pengajian Ahad Pagi

Sabtu-Ahad, 5-6 Muharram 1445 H bertepatan 22-23 Juli 2023 Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah mengadakan Safari Dakwah ke Jepara. Dalam acara tersebut 6 Dai diturunkan untuk menyebar di 15 titik baik Cabang maupun Ranting yang ada di Jepara.

Salah satu Cabang yang menyambut baik acara ini adalah PCM Donorojo. PCM Donorojo menyambut Safari Dakwah dengan mengadakan Launching Pengajian Ahad Pagi yang diikuti oleh seluruh ranting yang ada di Cabang Donorojo. Hadir dalam acara ini para pimpinan cabang dari unsur Muhammadiyah dan Aisyiyah beserta seluruh ortom. Dalam sambutannya PCM Donorojo yang diwakili oleh ketua PCM, Azzam Mustofa, M.Pd menyambut baik acara Safari Dakwah ini dan berharap bisa menjadi penyemangat bagi para warga dan simpatisan Muhammadiyah untuk bisa terus melanjutkan kegiatan pengajian Ahad Pagi dan menggerakkan Cabang dan Ranting di PCM Donorojo.

Sementara itu bertindak sebagai pembicara dalam Safari PCM Donorojo adalah Ustadz Bahtiar Effendi, M.E. yang merupakan Anggota dari Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah. Dalam pengajiannya Bahtiar menyampaikan bahwa launching pengajian ahad pagi harus disambut dengan baik karena pengajian merupakan ruh gerak organisasi. “Ada dua hal yang bisa menjadikan Cabang dan Ranting Muhammadiyah menjadi maju, satu adalah pengajian yang merupakah ruh gerak organisasi dan yang kedua adalah ekonomi sebagai pilar penguat. Apabila pengajian adalah ruhnya maka ekonomi adalah darahnya oleh karenanya sebagai pilar ketiga, ekonomi juga harus digerakkan agar perjalanan organisasi bisa berjalan dengan baik dan sehat.” kata Bahtiar.

Rangkaian kegiatan Safari Majlis Tabligh PWM Jateng yang sangat singkat ini memberikan pesan kepada seluruh jamaah persyarikatan Muhammadiyah agar berhidmat secara total di wadah pergerakan Muhammadiyah ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Check Also
Close
Back to top button